Yanaprima IPO Raup Rp 50 Miliar

11 Jun 2008

KATEGORI

Economy

BAGIKAN

PT Yanaprima Hastapersada Tbk menargetkan mampu meraup dana sebesar Rp50 miliar dari penawaran umum saham perdana (initial public offering/IPO) dengan kisaran harga penawaran 12,5 kali-15 kali rasio harga saham per laba bersih 2008.

Vice President Head of Investment Banking PT Investindo Nusantara Sekuritas Budiono Suhandynata mengatakan manajemen mengharapkan Yanaprima dicatatkan di Bursa Efek Indonesia pada 6 Februari dan mendapatkan izin efektif per 24 Januari.

"Jumlah saham yang dilepas sebanyak 110 juta saham atau 15,49% dari jumlah saham keseluruhan. Kami berharap porsi institusi lebih besar dibandingkan dengan individual, karena pola investasi institusi lebih difokuskan untuk jangka panjang," ujarnya pada paparan publik IPO kemarin.

Direktur Utama Yanaprima Ishadi mengatakan dana IPO yang diperoleh akan digunakan untuk pembelian tanah sebesar 8,6%, pembangunan pabrik 24,3% dan sekitar 67,1% untuk pembelian mesin produksi.

Menurut dia, suntikan modal kerja yang berasal dari IPO diharapkan mampu mendorong kinerja perusahaan tahun ini. Kapasitas produksi diperkirakan meningkat 10.000 ton-11.000 ton menjadi 14.500 ton.




MENGAPA MEMILIH KAMI

Andal

Dengan pengalaman lebih dari 25 tahun, PT. Yanaprima Hastapersada Tbk telah memperoleh basis pelanggan bisnis yang solid. Kami selalu melihat dampak pengemasan pada seluruh bisnis Anda. Tidak hanya tas yang kami lindungi dan simpan barang Anda, tetapi juga mencerminkan citra Perusahaan Anda dan tentu saja memengaruhi biaya Anda. Menggabungkan faktor-faktor tersebut dengan pengalaman panjang di lapangan.


Berpengalaman dan Profesional

Kami telah berkecimpung dalam industri pengemasan selama bertahun-tahun dan pengetahuan serta pengalaman selama bertahun-tahun telah membantu kami dalam merencanakan dan melaksanakan proyek pengemasan baru. Tim kami memiliki profesional ahli yang memiliki pengalaman bertahun-tahun di lapangan. Ini membantu kami memahami kebutuhan pelanggan dengan mudah sehingga kami dapat memberikan mereka kemasan yang sesuai untuk produk mereka.


Kepercayaan, Hubungan dan Nilai

Selama bertahun-tahun, kami telah berusaha keras untuk menjaga hubungan terbaik dengan pelanggan kami. Mereka sangat berharga bagi kami. Kami merasa bangga untuk mengatakan bahwa klien yang datang kepada kami pada awalnya masih bersama kami hingga hari ini. Kami merasa terhormat dan rendah hati serta berterima kasih kepada mereka masing-masing atas kepercayaan yang telah mereka berikan kepada kami. Kami ingin meyakinkan Anda tentang dukungan kami dalam pertumbuhan dan kesuksesan bisnis Anda.