Yanaprima Rambah Kantong Plastik Semen

13 Jun 2008

KATEGORI

Business

BAGIKAN

PT Yanaprima Hastapersada Tbk (YPAS) berencana merambah bisnis kantung plastik semen pada tahun 2008 ini. Dana yang disiapkan perseroan sebesar Rp 25 miliar. Langkah ini untuk meningkatkan kapasitas produksi menjadi dua kali lipat.



"Tahun ini perseroan berencana membangun pabrik kantung plastik semen di Sidoarjo. Nilai investasinya sekitar Rp 25 miliar," kata General Manager YPAS, Irwan Susanto, dalam siaran pers yang diterima detikFinance, Jumat (6/6/2008). Menurutnya, prospek kantong semen yang selama ini terbuat dari kertas, cenderung menurun karena stok bahan baku kayu mulai menipis. Oleh karena itu perseroan sedang membidik penggunaan kantong semen dengan menggunakan kantong plastik.

"Kami berharap dengan diversifikasi produk kantong semen dari plastik akan meningkatkan pendapatan perseroan hingga 30%," jelas Irwan. Untuk itu perseroan, berencana menambah jumlah mesin yang dipakai untuk pembuatan karung plastik (block bottom) sebanyak dua unit. Sedangkan untuk bungkus beras (extruder) sebanyak tiga unit. Perseroan membeli mesin tersebut dari China seharga US$ 275.000 per unit extruder dan US$ 600.000 untuk block bottom.

Rencananya, pabrik baru itu akan memiliki kapasitas produksi dua kali lipat dari saat ini sebesar 900.000 ton per tahun. Mengenai sumber pembiayaan pembangunan pabrik baru senilai Rp 25 miliar itu menggunakan dari hasil penawaran umum saham perdana (Initial Public offering/IPO) Maret lalu. Komposisinya 10% untuk pembelian tanah, 24% bangunan dan sisanya pembelian mesin produksi.

Irwan mengungkapkan, dari total hasil produksi sekitar 30% dialokasikan untuk pasar ekspor antara lain ke Malaysia, Thailand, Chili, Paraguay, Afrika dan sejumlah negara Eropa. Sementara untuk pasar domestik yang didominasi karung semen dilakokasikan untuk pabrik-pabrik semen nasional. "Kita distribusikan ke Semen Gresik, Semen Tonasa dan Indocement," ujarnya.


MENGAPA MEMILIH KAMI

Andal

Dengan pengalaman lebih dari 25 tahun, PT. Yanaprima Hastapersada Tbk telah memperoleh basis pelanggan bisnis yang solid. Kami selalu melihat dampak pengemasan pada seluruh bisnis Anda. Tidak hanya tas yang kami lindungi dan simpan barang Anda, tetapi juga mencerminkan citra Perusahaan Anda dan tentu saja memengaruhi biaya Anda. Menggabungkan faktor-faktor tersebut dengan pengalaman panjang di lapangan.


Berpengalaman dan Profesional

Kami telah berkecimpung dalam industri pengemasan selama bertahun-tahun dan pengetahuan serta pengalaman selama bertahun-tahun telah membantu kami dalam merencanakan dan melaksanakan proyek pengemasan baru. Tim kami memiliki profesional ahli yang memiliki pengalaman bertahun-tahun di lapangan. Ini membantu kami memahami kebutuhan pelanggan dengan mudah sehingga kami dapat memberikan mereka kemasan yang sesuai untuk produk mereka.


Kepercayaan, Hubungan dan Nilai

Selama bertahun-tahun, kami telah berusaha keras untuk menjaga hubungan terbaik dengan pelanggan kami. Mereka sangat berharga bagi kami. Kami merasa bangga untuk mengatakan bahwa klien yang datang kepada kami pada awalnya masih bersama kami hingga hari ini. Kami merasa terhormat dan rendah hati serta berterima kasih kepada mereka masing-masing atas kepercayaan yang telah mereka berikan kepada kami. Kami ingin meyakinkan Anda tentang dukungan kami dalam pertumbuhan dan kesuksesan bisnis Anda.